INTERNET = KANTONG DORAEMON + TONGKAT HARRY POTTER

9 Dec 2010

Kenapa Internet itu ibarat Kantong Doraemon dan Tongkat Harry Potter?? Hehe..

Mengingat internet itu memang hebat, makanya aku menganggap internet itu tak ada bedanya dengan kehebatan Tongkat Harry Potter dan Kantong Doraemon.

Pasti manusia di dunia ini pernah menjadi sosok nobita yang pusing tujuh keliling memikirkan PR dan Tugas-tugas sekolahnya. Nah, saat itu terjadi, maka nobita akan segera menangis meraung-raung dan bersujud-sujud memohon kepada sahabat karibnya, Doraemon. (Lebih tepatnya bersujud kepada kantongnya Doraemon).

think-dora


Sama seperti kita, saat tugas menumpuk dan membuat kita berubah menjadi nobita namun tak mempunyai doraemon, maka di atas kepala kita akan berbunyi Tringg! bersinar cahaya lampu dan tiba-tiba muncul dunia internet. Ketika hal itu terjadi, maka anda akan menciptakan rumus ini ==> Laptop + Modem = Praktis. Atau mungkin menggunakan rumus ini ==> Warnet + Uang = Selesai Perkara. Anda hanya perlu melakukan siklus ini, Diberi tugas oleh pengajar ==> Terpikir mbah internet ==> Bertanya lewat tante search engine ==> mengucapkan mantra atau kata kunci ibarat harry potter ==> Tadaaa!! Tinggal klik, dapat deh!!

hp

Dengan Internet, Kita tak perlu lagi mencari dan membuka daftar isi buku untuk mengerjakan tugas. Faktanya, Orang-orang sekarang lebih memilih online di area hotspot daripada mencari data dari buku berdebu dalam perpustakaan yang sunyi, senyap dan kelam. Bukannya malas mencari, namun mereka mengedepankan kepraktisan yang tak membuang banyak waktu dalam mencari tugas serta informasi. Dan lagi manusia pasti lebih memilih bermesraan dengan dunia internet yang mempunyai banyak hiburan daripada membuka isi buku berdebu dalam perpustakaan yang sunyi dan banyak aturan.

Bahkan belajar pun sekarang tak perlu bertatap muka dengan dosen. Kita bisa menggunakan e-learning maupun blog. Memang dasarnya kebanyakan manusia tidak malas saat mendengarkan ocehan guru atau dosen dan juga tak mempunyai keberanian (malu bertanya) saat bertatap muka dengan pengajar, maka dengan e-learning ini anda bisa mengungkapkan semua yang anda pertanyakan tanpa malu-malu lagi. (itu dari pengalamanku yang pemalu bertanya saat perkuliahan tatap muka dengan dosen). hebat kan internet? bisa mempertemukan kita dengan pengajar melalui dunia lain! hehe..

Tentang internet sehat, Banyak orang yang menganggap bahwa internet itu tak sehat. Ah, siapa bilang?? Orang sakit aja, jika langsung disuguhi tablet dan kapsul dalam bentuk internet, wajah lesunya langsung segar. Mulut pucatnya langsung sumringah. Kenapa? Karena internet itu penghibur. Dan penghibur itu bisa menyembuhkan.

Namun jika sehat tidak sehatnya internet disangkut pautkan dengan manfaatnya serta dampaknya, maka penggunanya lah yang patut dipertanyakan. Dalam hal ini internet tak patut untuk disalahkan. Yang harus kita tau internet hanyalah media. Sehat tidak sehatnya internet tergantung dari penggunanya. Jika penggunanya menggunakan internet secara sehat, otomatis pengguna tersebut telah menjadi seseorang yang hebat. Karena telah mengusir iblis dalam dirinya untuk menggunakan internet secara tak sehat. Yang mempunyai keinginan dan pikiran untuk membuka situs porno itu kan otak dan hati kita sendiri. Bukan otak dan hati si mbah internet. Jadi, internet disini tak ada salahnya sama sekali! Makanya, internet yang hebat + ber internet sehat = bikin hebat!

Jadi, kalian mau jadi Nobita yang memanfaatkan bantuan Doraemon atau jadi Nobita yg menyalah gunakan bantuan Doraemon?

internet1


TAGS Festival BLOG 2010


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post